Google Mengumumkan Empat Fitur Baru Android yang Tersedia untuk Semua Perangkat

Google meluncurkan empat fitur baru untuk Android, dan yang menarik, fitur-fitur ini tidak terbatas pada perangkat Pixel. Selain itu, ada satu fitur tambahan yang disebutkan untuk Wear OS. Mari kita bahas lebih lanjut.

Pertama, TalkBack, pembaca layar Android, akan menggunakan model Gemini “pada perangkat yang didukung” untuk memberikan deskripsi audio mendetail tentang gambar. Ini berlaku tidak hanya saat Anda melihat foto di galeri kamera, tetapi juga gambar dalam pesan teks maupun media sosial.

Selanjutnya, Google telah meresmikan fitur Circle to Search yang sudah pernah kita bahas sebelumnya – kemampuan untuk mengenali lagu yang sedang diputar di sekitar Anda atau di ponsel Anda.

Ketiga, kini Anda dapat mendengarkan halaman web di Chrome, terlepas dari kontennya. Anda bahkan dapat memilih kecepatan mendengarkan yang diinginkan, mirip dengan podcast, serta jenis suara dan bahasa yang diinginkan.

Sistem Peringatan Gempa Android juga diperluas ke seluruh negara bagian AS dan enam wilayah lainnya. Sistem ini menggunakan deteksi gempa berbasis komunitas untuk memberikan peringatan dini yang berpotensi menyelamatkan nyawa, beberapa detik sebelum guncangan dimulai. Setelah guncangan selesai, Anda juga akan menerima tips tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Terakhir, Anda sekarang dapat menggunakan peta offline di Google Maps pada Wear OS, seperti yang telah kami laporkan beberapa minggu lalu. Jam tangan Anda dapat mengakses peta yang telah Anda unduh ke ponsel Anda. Dua pintasan baru memungkinkan Anda mencari tujuan dengan suara ketika kembali online atau melihat lokasi Anda di peta hanya dengan satu ketukan di layar jam tangan.

Releated

Google Maps Meluncurkan Antarmuka Baru dengan Desain Berbasis Lembar untuk Pengguna Android

Google Maps sedang meluncurkan desain antarmuka baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna bagi para pengguna Android. Desain berbasis lembar yang baru memastikan tampilan peta selalu mudah diakses. Google Maps telah lama berubah dan memperbaiki antarmukanya. Mulai dari menambahkan tampilan satelit hingga menu layar penuh, aplikasi ini telah digunakan secara luas dan dihargai karena kreativitasnya. Sekali lagi, […]

Minipay Opera Memperluas Dukungan untuk Stablecoin dengan Menambahkan USDC dan USDT ke Dompet Digitalnya

Minipay, fitur integral dari browser Opera Mini, baru saja mengumumkan pembaruan signifikan dengan peluncuran fungsi “Dompet” baru. Dengan penambahan ini, Minipay kini mendukung dua stablecoin terkemuka, yaitu USDC dan USDT, yang akan memperluas fungsionalitas dan kemampuan manajemen aset digital pengguna. Stablecoin, yaitu mata uang kripto yang dirancang untuk mempertahankan nilai yang stabil terhadap mata uang […]